Rabu, 20 Maret 2013

From Hobby To Lobby


WARNING!!!
Artikel ini berisikan opini dan pendapat pribadi, mohon maaf jika ada ketidaksepahaman.

Bicara soal pengembangan karakter pria, tak lepas kita bicara soal kedewasaan, karena hal tersebut merupakan bagian dari pembentukan karakter.

Mungkin sebagian orang mendefinisikan kedewasaan itu adalah orang yang sudah berusia lanjut, yang jika berbicara tampak serius dan berpenampilan seperti orang-orang yang sudah tua.

Tapi saya lebih suka mendefinisikan kedewasaan itu adalah pola pikir atau mindset  seseorang yang tidak selalu ketergantungan dengan orang lain atau istilah lainnya mandiri

Kemandirian itu cukup luas namun saat ini saya ingin membahas tentang KEMANDIRIAN FINANCIAL…

Adakah orang di dunia ini yang tidak ingin terpenuhi kebutuhan finansialnya? saya rasa tidak ada satu orang pun yang punya keinginan seperti itu.

Dalam memenuhi kebutuhan finansialnya banyak cara dilakukan dari misal bekerja di perusahaan baik swasta maupun pemerintah, menjadi pedagang, petani, pengamen, bahkan yang lebih sadis lagi yaitu menjadi penipu, perampok, penjahat semua itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan financial.

Namun dari sekian banyak profesi saya pribadi lebih suka melakukan bisnis atau wirausaha.

Mengapa saya pilih bisnis atau wirausaha, satu hal yang menjadi alasan saya yaitu bisnis tidak mengenal jangka waktu usia, dari muda sampai tua anda bisa menjalankan bisnis, berbeda mungkin dengan jika kita bekerja, di usia tertentu seseorang bisa saja sudah tidak layak untuk bekerja, tapi bukan berarti saya melarang anda untuk bekerja, justru saya menganjurkan anda bekerja dan menjalankan bisnis secara bersamaan itu lebih baik.

Sekarang saatnya tentukan bisnis apa yang cocok untuk anda!!

Menentukan bidang bisnis itu tidak mudah dan perlu factor keberuntungan, untuk mempermudah memilih bisnis apa yang akan anda jalankan ada banyak cara salah satunya adalah bisnis yang di bangun berdasarkan hoby seseorang,

Hoby adalah kegiatan yang dilakukan oleh sesorang didasari rasa suka, rasa cinta dan nothing to lose untuk melakukannya, nah sekarang jika bisnis di dasari hoby secara otomatis anda menjalankan bisnis dengan didasari rasa cinta, rasa suka dan nothing to lose, jika anda sudah menerapkan mindset seperti anda menjalankan hoby, maka diluar dugaan bisnis yang tadinya kecil akan berkembang lebih besar, semua itu karena MINDSET anda.

Beberapa contoh profesi bisnis yang di dasari oleh hoby seperti Musisi band, Interpreneur, Event organizer, Pelukis, Seniman, Penari, Internet marketing, Jual Beli Online dan lain-lain.

Jika anda sudah menentukan bisnis apa yang akan anda jalankan saatnya anda melakukan LOBY.

Loby adalah kegiatan mempromosikan bisnis anda atau kata lain marketing, loby bisa dilakukan secara DIRECT (langsung) atau INDIRECT (tidak langsung).

Direct loby adalah anda melakukan loby langsung ke calon customer anda,

Indirect loby adalah anda melakukan loby yang cenderung ke dalam dunia pergaulan teman-teman, komunitas dan lain lain, yang menitik beratkan kepada kedekatan personal dan emosional.

Di beberapa kesempatan saya pernah melihat realita persahabatan yang berujung kearah bisnis, hmmm sepertinya enak untuk di dengar

TUNGGU APA LAGI, JADI KAN HOBY ANDA MENJADI SALAH SATU ALAT UNTUK MEMENUHI FINANCIAL ANDA!!!

FROM HOBY TO LOBY….

Thanks

-@mhprtma-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar